POPULAR STORIES

Ini Kontribusi Hino Indonesia Di Sektor Transportasi

Ini Kontribusi Hino Indonesia di Sektor Transportasi Produk Hiino yang tampil di GIIAS 2023 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Hino Indonesia berkontribusi di sektor transportasi, dengan program pelatihan untuk penggemudi truk dan bus. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, berperan dalam mengentaskan pengangguran, dan mewujudkan transportasi yang lebih aman di Indonesia.

Program bertajuk Hino Indonesia Academy ini, menyelenggarakan pelatihan mengemudi truk dan bus yang tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta, tetapi juga membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

Baca Juga: Hino Jadi APM Pertama Yang Hadirkan Bus 4x4 Di Indonesia

Hingga tahun 2024, Hino Indonesia Academy ini, targetkan melatih lebih dari 800 orang dalam pelatihan mengemudi truk dan bus. Didukung fasilitas modern dan instruktur yang berkualitas tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), lembaga pelatihan ini, berkomitmen untuk melahirkan pengemudi truk dan bus yang handal dan berkompeten.

Hino menggelar pelatihankhusuus pengemudi bus dan truk



Tak cukup itu saja, peserta Hino Indonesia Academy juga diberikan pemahanan tingkat lanjut tentang etika dan keselamatan berkendara demi menciptakan transportasi yang aman dan menekan angka kecelakaan di jalan raya.

COO – Director Hino Motor Sales Iindonesia (HMSI), Santiko Wardoyo mengatakan, pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata. Pelatihan ini, diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran, dengan memberikan kesempatan bagi individu untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri ini.

"Dengan memiliki pengemudi yang terlatih dengan baik, diharapkan tingkat kecelakaan dan risiko dalam transportasi dapat ditekan, menjadikan transportasi di Indonesia lebih aman dan nyaman bagi semua pihak," jelas Santiko.

Sementara itu, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Saleh juga menyambut baik kontribusi Hino. Menurutnya, hal ini sejalan dengan semangat pemerintah.

Baca Juga: Hino Serahkan 3 Bus Dengan Bodi Baru Ke PO Efisiensi, PO Sinar Jaya Dan PO Subur Jaya

"Partisipasi Hino sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, selaku Ketua Komite Cipta Kerja, agar industri-industri besar sebagai mitra strategis dapat masuk menjadi penyedia pelatihan pelatihan berkualitas dalam ekosistem Kartu Prakerja,” pungkas Chairul Saleh.

Hino Academy Indonesia hadirkan 2 jenis pelatihan, yang memang dibutuhkan dan sejalan dengan kebutuhan pasar kerja, yaitu pelatihan mengemudi kendaraan besar truk dan pelatihan mengemudi kendaraan besar bus. Ke depan, diharapkan Hino dapat terus mengembangkan serta memperluas cakupan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan.